Penyusunan LAKIP 2015 mengacu pada PermenPAN dan RB No. 53 Tahun 2014 tanggal 20 November 2014 tentang Petunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. Berdasarkan hasil penyusunan LAKIP 2015, tampaknya tujuan disusunnya LAKIP baru sebagian yang benar-benar bisa digunakan sebagai sebagai sarana pengendalian dan penilaian kinerja dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik dan bersih (good governance and clean government) untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja institusi serta sebagai umpan balik (feedback) dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan periode tahun berikutnya.

 

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active

Laporan akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Poltekkes Kemenkes Makassar (PKMS) tahun 2015, merupakan sarana untuk menyampaikan pertanggungjawaban kinerja Direktur beserta jajarannya kepada Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) dan seluruh pemangku kepentingan baik yang terkait langsung maupun tidak langsung sekaligus menyampaikan proses pencapaian hasil, permasalahan utama, upaya pemecahan masalah dan strategi keberhasilan untuk kurun waktu 2014-2018 yang dapat dijadikan sebagai lesson learnt pada perencanaan strategis 5 tahun ke depan. Selain itu, LAKIP PKMS merupakan wujud dari pertanggungjawaban atas kinerja pencapaian visi dan misi yang dijabarkan dalam tujuan/sasaran strategis yang telah ditetapkan.
Visi PKMS adalah menjadi pusat pendidikan tenaga kesehatan unggulan yang mandiri, berdaya saing tinggi, dan berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas serta berakhlak mulia. Dalam mencapai visi tersebut, PKMS sebagai institusi pendidikan tenaga kesehatan mempunyai 3 (tiga) misi yaitu (1) Menghasilkan lulusan yang unggul, kompetitif dan berakhlak mulia melalui peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, (2) Meningkatkan pengelolaan sumber daya dengan menerapkan IPTEK sehingga menghasilkan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat dan (3) Meningkatkan hubungan kemitraan di bidang kesehatan untuk pengembangan Institusi.

 File LAKIP 2015 dapat di unduh melalui link di bawah ini

  1. LAKIP POLTEKKES MAKASSAR 2015
  2. PENGUKURAN IKU 2015
  3. PENGUKURAN KINERJA 2015
  4. PERJANJIAN KINERJA 2015
  5. PERJANJIAN KINERJA 2016
  6. Renstra Poltekkes Makassar 2014-2018
  7. RKT 2015
  8. RKT 2016