header-int

Gerakan Sejuta Masker

Senin, 07 Sep 2020, 10:13:45 WIB - 300 View
Share
Gerakan Sejuta Masker

Pada Tanggal 1 - 6 September Poltekkes Kemenkes Makassar mendapat kiriman masker sebanyak 23000 pcs dari Kementerian Kesehatan RI, masker ini kemudian di bagikan sebanyak.

  • 13500 masker ke 8 jurusan dan  prodi Keperawatan Pare-Pare yang ada di bawah naungan Poltekkes Kemenkes Makassar,
  • 3500 ke BPPK Kelas I Makassar,
  • 6000 masker khusus untuk direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar,

Masker-masker ini kemudian akan dibagikan untuk masyarakat yang ada di kota Makassar dan Pare-pare.
Sebagai perwakilan Direktorat Poltekkes Kemenkes Makassar, Pusat penelitian dan Pengabdian Masyarakat membagikan masker ini dibeberapa tempat antara lain pada ibu PKK kelurahan Bulurokeng Kec. Biringkanaya, Markaz Imam Malik kota Makassar, dan Pasar Butung Kota Makassar.
Pembagian masker ini adalah tindak lanjut dari program 1 juta masker dan pemberdayaan Perempuan dalam memutus mata rantai penularan COVID-19 khususnya di kota Makassar dan Pare-pare. harapannya dengan pembagian masker ini masyarakat akan lebih terbiasa memakai masker jika berada di tempat-tempat umum maupun di kantor atau tempat bekerjanya. Poltekkes Kemenkes Makassar berharap dengan pembagian masker gratis ini tidak hanya sekadar bagi-bagi masker gratis tetapi juga masyarakat akan lebih paham tentang bagaimana pentingnya pemakaian masker yang benar.

PoltekkesMKS Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar merupakan gabungan dari 8 akademik kesehatan kemenkes yang berdiri pada tahun 2002 di kota Makassar
© 2020 Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar Follow Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar : Facebook Twitter Linked Youtube